Jakarta (ANTARA News) - Liga-Liga top dunia seperti Liga Inggris, Serie A, Bundesliga, Ligue One akan kembali dimulai bulan ini, Gita Suwendo dan Ronny Pangemanan memberikan prediksi siapa yang akan menjadi kampiun.

Jelang dimualinya musim 2014/2015 itu, sejumlah klub memanfaatkan jendela transfer menambah amunisi guna mendukung kelangsungan tim selama satu musim. Seperti Arsenal yang sukses mendatangkan Alexis Sanchez dari Barcelona, atau Chelsea yang mendatangkan Cesc Fabregas, juga Diego Costa. Para pelatih masih 'menggeliat' di birsa transfer ini sebelum benar-benar ditutup.

Para komentator beIN Sport, Gita Suwondo dan Ronny Pangemanan percaya bahwa Manchester United dapat bangkit di bawah asuhan Louis van Gaal.

"MU dan Chelsea peluang juara," kata Gita Suwondo ketika ditemui saat konferensi pers beIN Sport di bilangan Jakarta, Rabu, (13/8).

Walaupun MU kedatangan pelatih karismatik, van Gaal, menurut Gita "Setan Merah" masih perlu menambah amunisi terutama di lini tengah.

"Masih perlu pemain di tengah untuk membuat perbedaan karena ini merupakan peluang United untuk bisa bersaing lagi dengan Chelsea, Arsenal, Liverpool, walaupun rapor tur United di Amerika bagus," kata Gita.

Sementara Ronny Pangemanan mengatakan, "MU saatnya bangkit di bawah Van Gaal, tetapi akan sulit karena semua tim mencoba membangun skuatnya."

Sementara di Liga Perancis kedua komentator itu sepakat bahwa Paris Saint-Germain masih akan mendominasi.

"Sulit mematahkan dominasi PSG dengan gelontoran duit yang banyak, mungkin hanya Monaco yang bisa menjadi pengganggu," kata Gita.

Sementara Ronny mengatakan ada Monaco, Marseille, dan Lyon yang akan menggangu PSG dalam perebutan gelar Ligue One itu.

Sedangkan di Bundesliga Ronny dan Gita sama-sama memprediksi bahwa Bayern Muenchen masih akan mendominasi.

"Muenchen tidak pantas main di Bundesliga karena terlalu superior. Hanya satu, Dortmund yang mampu menjadi pengganggu," kata Ronny.

Sementara di Serie A, kedua komentator itu juga sepakat bahwa Jueventus masih cukup mumpuni menjadi juara Liga Italia diikuti oleh Roma dan Napoli.

Di tahun keduanya ini, beIN Sport menghadirkan dua program baru, yakni Street Soccer dan Stars.

Street Soccer akan dipandu oleh Pangeran Siahaan, acara ini akan mengajak para pemirsa menelusuri jalanan untuk melacak cerita-cerita seputar sepak bola dunia menurut pandangan para penggemar sepak bola, pesepak bola, dan para selebriti.

Sementara program Stars akan menghadirkan para bintang sepak bola yang pernah bersinar di Indonesia masa lalu dan masa kini secara lebih dekat. Di program ini akan dilakukan wawancara lebih dalam untuk memberikan gambaran tentang kehidupan para bintang lapangan hijau itu dan mengungkapkan perjalanan mereka hingga menjadi Bintang (Stars).

BeIN Sport akan menghadirkan Liga Inggris, Serie A, Bundesliga, dan Ligue One. Selain itu, mereka akan menyiarkan Piala FA dan Piala Liga Inggris.(*)

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014