Saya pensiun. Saya menyadari waktunya sudah tiba."
Berlin (ANTARA News) - Pemain sayap Prancis Franck Ribery mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional, demikian diungkapkan dalam wawancara dengan majalah Jerman Kicker.

Pemain Bayern Munich Ribery (31), pemenang anugerah pemain terbaik Eropa UEFA 2013, sudah 80 kali memperkuat tim nasional Prancis sejak debut internasionalnya pada 2006, lapor AFP.

"Saya pensiun. Saya menyadari waktunya sudah tiba," katanya sembari menambahkan bahwa dia mengambil keputusannya itu "karena alasan pribadi".

"Saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga saya, untuk berkonsentrasi bermain bagi Bayern Munich dan juga membuka jalan bagi sejumlah pemain muda berbakat di tim nasional."

Ribery tidak akan bermain pada pertandingan Piala Super Jerman pada Rabu melawan Borussia Dortmund karena cedera lutut, tapi berharap bisa prima untuk pertandingan pertama Bundesliga musim ini melawan Wolfsburg pada 22 Agustus.

Dia bergabung dengan Bayern dari Marseille pada 2007 dan memenangi empat gelar Bundesliga dan satu gelar Liga Champions bersama klub Bavaria itu.


Penerjemah: Irwan Suhirwandi

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014