Kairo (ANTARA News) - Gencatan senjata baru di Gaza akan berlangsung lima hari, kata perunding Mesir dan Palestina pada Rabu (13/8), hanya beberapa menit sebelum gencatan senjata sebelumnya ditetapkan berakhir.

"Kesepakatan untuk memperpanjang gencatan senjata selama lima hari telah diterima oleh kedua pihak untuk memungkinkan lebih banyak waktu untuk berunding," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Mesir seperti dikutip kantor berita AFP.

Kepala perunding Palestina, Azzam al-Ahmed, menegaskan gencatan senjata akan berlangsung selama lima hari, tidak seperti dua sebelumnya hanya 72 jam.

"Ada kesepakatan dalam banyak hal tentang pencabutan pengepungan," katanya tentang permintaan terpenting Palestina untuk mengakhiri blokade Israel selama delapan tahun atas Gaza.

Para perunding membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan "beberapa" perselisihan yang tersisa, katanya kepada wartawan.

Delegasi Palestina di Kairo akan meninggalkan negara itu pada Kamis untuk berkonsultasi dengan para pemimpin mereka, katanya menjelaskan.(Uu.H-AK)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014