Situasi di area keberangkatan dan kedatangan di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini juga sudah kondusif
Jakarta (ANTARA News) - PT Angkasa Pura (AP) II menyatakan situasi operasional penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tetap berjalan normal meski terjadi kebakaran di salah satu restoran cepat saji yang terletak di area luar Terminal 2F.

"Situasi di area keberangkatan dan kedatangan di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini juga sudah kondusif," kata Sekretaris Perusahaan AP II Daryanto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Menurut Daryanto, petugas melakukan pembersihan di sekitar restoran yang terbakar itu sehingga penumpang belum bisa melalui Pintu 3 untuk menuju area check-in Terminal 2.

"Pintu 3 di Terminal 2E akan dibuka sesegera mungkin setelah pembersihan selesai dilakukan," katanya.

Sementara itu, ujar dia, Pintu 4 di Terminal 2F yang sebelumnya ditutup kini sudah dibuka kembali mulai pukul 06.00 WIB.

Ia mengatakan, penumpang yang ingin masuk ke area check-in bisa melalui Pintu 1 dan Pintu 2 di Terminal 2D, serta Pintu 4 di Terminal 2F.

"Adapun proses check-in tidak mengalami gangguan. Secara keseluruhan, situasi sudah kondusif," kata Sekretaris Perusahaan AP II.

Daryanto menuturkan area kedatangan di Terminal 2 juga tidak terganggu, seluruh pintu keluar dapat dilalui oleh penumpang pesawat yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sedangkan penyebab kebakaran tersebut hingga kini masih dalam penyelidikan pihak berwajib.  Ia memaparkan, api mulai muncul di restoran cepat saji itu sekitar pukul 02.40 WIB.

Api akhirnya berhasil dipadamkan pada 04.30 WIB oleh petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PK-PPK) Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014