Karena lokasinya berdekatan dan dalam satu aliran listrik, maka counter dan restoran itu kita tutup sementara hingga kondisinya aman
Tangerang (ANTARA News) - Sebanyak sembilan restoran di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, ditutup sementara akibat kebakaran yang melanda rumah makan KFC.

Restoran yang ditutup karena dampak kebakaran yakni Coffee Bean, Solaria, KFC, Tria Kafe, Bakso Malang, Papabunz, A&W, Dunkin Donuts, Starbucks.

Juga ada tiga gerai pelayanan yang ikut ditutup karena terkena dampak di antaranya BNI, Sales Tiket Garuda, Kantor Garuda dan Polo.

Manajer Humas dan Protokoler Bandara Soekarno-Hatta Yudis Tiawan yang dihubungi, Kamis, mengatakan penutupan sejumlah restoran dan counter pelayanan seperti milik Garuda dan Bank BNI, karena aliran listrik yang sama.

"Karena lokasinya berdekatan dan dalam satu aliran listrik, maka counter dan restoran itu kita tutup sementara hingga kondisinya aman," ujarnya.

Saat ini lokasi kebakaran di restoran KFC sudah diberi garis polisi dan ditutup menggunakan triplek, sementara di restoran Solaria terdapat pecahan kaca karena sempat dijebol petugas saat proses pemadaman.

Lokasi kebakaran yang berada di kawasan terminal 2 tersebut pun menjadi tontonan calon penumpang. Bahkan, sebagian ada yang mengabadikan melalui kamera telepon selularnya.

PT Angkasa Pura II hingga kini masih menunggu tim puslabfor untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

Pasca kebakaran di rumah makan cepat saji KFC yang terjadi Kamis dini hari, pelayanan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, sudah kembali normal sejak pukul 09.00 WIB.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014