Karena ada pengalihan pintu masuk, maka penerbangan Garuda sempat mengalami penundaan tetapi bisa dimaklumi penumpang
Tangerang (ANTARA News) - Sejumlah penerbangan maskapai Garuda sempat mengalami penundaan akibat kebakaran yang melanda satu rumah makan cepat saji di terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Manager Humas dan Protokol AP II, Yudis Tiawan di Tangerang, Kamis, mengatakan, penerbangan yang tertunda yakni terjadi pukul 05.00 WIB hingga 06.00 WIB.

Pasalnya, ketika itu terjadi pengalihan dari pintu 3 dan 4 ke pintu 1 dan 2 akibat kepulan asap di terminal 2 yang sangat pekat.

Maka itu, Maskapai Garuda memberikan waktu toleransi kepada penumpang selama 30 menit hingga 1 jam untuk melakukan check in.

"Karena ada pengalihan pintu masuk, maka penerbangan Garuda sempat mengalami penundaan tetapi bisa dimaklumi penumpang," katanya.

Tetapi, setelah pukul 06.00 WIB, seluruh penerbangan sudah kembali normal. Pada pukul 09.00 WIB, seluruh pelayanan sudah kembali normal. Namun beberapa restoran masih tutup karena dampak yang disebabkan dari kebakaran tersebut.

Kini, PT AP II masih menunggu laporan Tim Puslabfor Polda Metro Jaya terkait penyebab kebakaran yang melanda restoran cepat saji tersebut.

PT AP II hanya mengalami kerugian imaterial dari peristiwa kebakaran tersebut. Sedangkan kerugian materi terbesar dialami restoran yang terbakar.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014