Saya menyukainya karena pertandingan itu berlangsung di Amerika, saya gembira bermain dan menang di Amerika Serikat
Cincinnati (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Serena Williams melanjutkan permainannya menuju pencapaian gelar turnamen Cincinnati Terbuka untuk pertama kalinya, setelah melaju ke perempat final dengan kemenangan 6-2, 6-2 atas unggulan ke-13 dari Italia Flavia Pennetta, Kamis.

Penyandang 17 gelar turnamen Grand Slam itu bergabung ke putaran selanjutnya bersama unggulan kedua dari Romania, Simona Halep, yang mengalahkan pemain dari Ceko Lucie Safarova 6-4, 7-5.

Pada lima permainannya sebelumnya di tempat itu, Williams hanya mencapai babak semi final dua kali dan penampilannya terbaik terjadi tahun lalu ketika ia kalah pada tiebreak set ketiga oleh Civtoria Azarenka.

"Saya gembira datang ke sini, saya mendambakan bermain dalam turnamen ini," kata Williams, yang bermain dengan catatan rekor 12-0 di lapangan keras di Amerika musim ini, seperti dikutip Reuters.

"Saya menyukainya karena pertandingan itu berlangsung di Amerika, saya gembira bermain dan menang di Amerika Serikat," katanya.

"Sebagai petenis Amerika, saya merasa bermain di rumah sendiri. Ini amat menyenangkan," katanya.

Berikut ini hasil tunggal putri putaran ketiga turnaman tenis Cincinnati Terbuka yang berlangsung Kamis malam waktu setempat (angka pada awal nama menunjukkan unggulan petenis):



4-Agnieszka Radwanska (Polandia) - Sabine Lisicki (Jerman) 6-1, 6-1

9-Ana Ivanovic (Serbia) - Svetlana Kuznetsova (Rusia) 6-2, 2-6, 6-3

5-Maria Sharapova (Rusia) - Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia) 6-4, 7-6(2)

8-Jelena Jankovic (Serbia) - Sloane Stephens (AS) 7-6(4), 6-4

Elina Svitolina (Ukraina) - 15-Carla Suarez Navarro (Spanyol) 4-6, 6-4, 6-4

1-Serena Williams (AS) - 13-Flavia Pennetta (Italia) 6-2, 6-2

2-Simona Halep (Romania) - 16-Lucie Safarova (Republik Ceko) 6-4, 7-5.

(Uu.A008/A016)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014