... bendera Merah Putih dipasang anggota yang bertugas dan warga masyarakat dari Distrik Muara Tami... "
Jayapura, Papua (ANTARA News) - Sekitar 1.000 lebih bendera Merah Putih berukuran sedang dan bendera umbul-umbul terpasang rapi sepanjang jalan ke arah perbatasan Indonesia-PNG atau kurang lebih 20 kilometer hingga di pintu perbatasaan Skouw, Indonesia-Wutung (PNG).

Komandan Satgas Pamtas Indonesia-PNG/Batalion Infantri 623/BWU, Letnan Kolonel Infantri Singgih, mengatakan, ribuan bendera-bendera itu telah dipasang sejak empat hari terakhir.

"Ribuan bendera Merah Putih dipasang anggota yang bertugas dan warga masyarakat dari Distrik Muara Tami, guna memeriahkan HUT ke-69 Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, masyarakat setempat dan personel militer TNI bergotong-royong memasang ribuan bendera itu untuk memeriahkan dan mewarnai peringatan kemerdekaan Indonesia di perbatasan negara.

Yang juga cukup istimewa, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Christian Zebua, telah melepas tim TNI yang bertugas di perbatasan untuk memasang bendera raksasa berukuran 8 x 6 meter untuk dikibarkan di puncak Gunung Pawa.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014