Kiev (ANTARA News) - Sejumlah 11 orang warga sipil tewas dan delapan cedera dalam 24 jam belakangan ini akibat baku tembak di Donetsk pangkalan pemberontak yang dikepung, Ukraina timur, kata para pejabat lokal, Jumat.

Pertempuran itu berlangsung Kamis malam di distrik-distrik tengah dan barat kota industri yang dikuasai pemberontak itu, kata dewan kota itu dalam satu pernyataan.

Tembakan mortir Kamis bergema di tengah kota itu dan juga menmbulkan kerusakan properti di satu kota satelit pinggiran kota itu ketika pasukan Ukraina memperketat pengepungan mereka terhadap para petempur pemberontak.

Seorang koresponden AFP melihat satu mayat tergelatak di jalan aspal di tengah kota itu dan merusak blok-blok apartemen.

Korban terbaru itu terjadi setelah pihak penguasa lokal Kamis mengatakan 74 orang tewas dalam 24 jam.

Sementara itu, pasukan pemerintah terus meningkatkan serangan brutal mereka di seluruh wilayah itu dengan merebut tiga kota kecil, kata militer dalam satu pernyataan.

Bentrokan senjata juga terjadi di pinggiran pangkalan pemberontak di Lugansk, kata militer.

Sekitar empat bulan pertempuran telah menewskan lebih dari 2.000 orang dan memaksa sekitar 285.000 orang meniggalkan rumah-rumah mereka, demikian AFP melaporkan.

(SYS/H-RN/H-AK)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014