Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang menundukkan Persib Bandung 3-1 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat malam ini.

Dua dari tiga gol "kabau sirah" dihasilkan lewat kaki Esteban Vizcarra masing-masing pada menit 33 dan 68, sedangkan satu gol lainnya dicetak Nur Iskandar pada menit 66.

Satu-satunya gola balasan Persib Bandung dihasilkan daru sundulan pemain belakang Abdulrahman pada menit 44.

Meski bermain di hadapan pendukungnya, Semen Padang sempat kesulitan mengawali babak pertama, sebaliknya tekanan Persib membuat permainan Semen Padang tidak berkembang.

Persib yang diperkuat pemain depan Ferdinand Sinaga dan Tantan serta disokong pemain tengah Makan Konate menguasai jalannya pertandingan, namun rapinya lini pertahanan Semen Padang membuat serangan Persib mentah.

Justru, pada menit 33, lewat aksi Hendra Adi Bayauw yang melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Persib, dimanfaatkan Esteban Vizcarra demham tendangan datar ke gawang Persib tak bisa dicegah kiper I Made Wiryawan. 1- 0 untuk Semen Padang.

Namun pada menit 44, memanfaatkan tendangan pojok, Abdulrahman menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim terus bermain terbuka untuk. Pada menit 66 Nur Iskandar yang masuk pada pertengahan babak kedua berhasil menciptakan gol setelah melewati tiga pemain belakang Persib.

Selang dua menit kemudian, Esteban menambah keunggulan tim asuhan Jafri Sastra itu usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib. Skor 3-1.

Kartu merah mewarnai pertandingan ini setelah Ferdinand Sinaga memprovokasi pemain Semen Padang sehingga diusir wasit.






Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014