Liverpool (ANTARA News) - Liverpool dapat mengambil kepercayaan diri dari musim lalu menuju dimulainya musim baru Liga Utama Inggris pada akhir pekan ini meski gagal meraih gelar juara Inggris pertama dalam 24 tahun, kata pelatih Brendan Rodgers pada Jumat.

Dengan tiga pertandingan untuk dimainkan pada April silam, klub Merseyside itu menjadi favorit kuat untuk memenangi gelar untuk pertama kalinya sejak 1990.

Kemudian mereka kalah saat menjamu Chelsea dan hanya mampu bermain imbang di markas Crystal Palace meski sempat unggul 3-0, membuat Manchester City dapat melaju dan finis dengan keunggulan dua angka.

Terdapat pukulan lain ketika pencetak gol terbanyak Luis Suarez pergi untuk memperkuat Barcelona, yang memicu sejumlah sugesti yang menyebutkan bahwa Liverpool tidak akan mampu menghuni posisi empat besar pada musim ini.

Rodgers mengatakan bahwa ia terkejut dengan hal itu, sambil berkata, "Orang-orang akan langsung melihat kepada Manchester City dan Chelsea, namun kami berada di sini untuk menantang."

Ia berkata bahwa perkembangan besar pada musim lalu setelah finis di peringkat ketujuh pada musim pertamanya sebagai pelatih akan membantunya kali ini, dengan mengklaim, "Apa yang terjadi pada tahun lalu sama sekali tidak dihitung, namun satu hal yang akan kami bawa dari sana adalah keyakinan."

"Kami sekarang memasuki musim yang berat, (dan) nyata-nyata panjang namun ini merupakan musim yang benar-benar menarik, karena talenta dan perkembangan kelompok pemain ini."

"Tujuan kami adalah untuk menjadi kompetitif. Seperti tim-tim papan atas, Anda ingin memenangi trofi namun ini adalah mengenai mempertahankan sepak bola Liga Champions. Sekali Anda tiba di peringkat keempat, Anda ingin melihat ke belakangnya dan itu akan menjadi tujuan kami musim ini."

Liverpool masih berharap dapat merekrut "satu atau dua pemain lagi," kata Rodgers.

Mereka diketahui telah mencapai kesepakatan perihal biaya transfer untuk bek kiri Sevilla Alberto Moreno.

Ia tidak akan dapat dimainkan untuk pertandingan pembukaan liga pada Minggu saat mereka menjamu Southampton, klub yang telah menjual tiga pemainnya ke Liverpool pada bursa transfer musim panas.

Salah satu dari mereka, gelandang Inggris Adam Lallana, sedang cedera, namun dua lainnya, Rickie Lambert dan Dejan Lovren, dapat dimainkan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014