Shoygu menjamin bahwa tak ada personel militer Rusia yang terlibat dalam rombongan kemanusiaan tersebut...
Washington (ANTARA News) - Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel pada Jumat (15/8) membahas dengan timpalannya dari Rusia Sergey Shoygu melalui telepon mengenai situasi yang berlangsung di Ukraina, kata seorang juru bicara Pentagon.

Saat membahas situasi di Ukraina, Hagel secara khusus meminta penjelasan mengenai rombongan kemanusiaan Rusia yang mengangkut pasokan bantuan kemanusiaan ke Ukraina Timur, kata Sekretaris Pers Pentagon Laksamana Muda John Kirby.

"Shoygu menjamin bahwa tak ada personel militer Rusia yang terlibat dalam rombongan kemanusiaan tersebut, dan rombongan itu juga tidak digunakan sebagai dalih untuk makin ikut campur di Ukraina," kata Kirbya, sebagaimana diberitakan Xinhua, Sabtu pagi.

Shoygu mengakui barang-barang tersebut akan dikirim dan dibagikan di bawah Komite Palang Merah Internasional, kata Kirby.

Selain itu, kedua menteri pertahanan tersebut membahas perlunya  mengadakan pertemuan bilateral mengenai kesepakatan Kekuatan Nuklir Jarak-Menengah dan sepakat untuk terus membuka saluran komunikasi, kata Kirby.

(Uu.C003)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014