Pengunjung dapat menukar botol bekas pakai dengan kupon belanja mulai dari Rp250 ribu hingga Rp500 ribu dan handphone blackberry
Tangerang (ANTARA News) - Festival Kuliner Serpong (FKS) dengan tema Sulawesi menggelar program Bring Used Bottles (bawa botol bekas) atau lima botol plastik kosong bekas pakai ditukar dengan kupon yang akan diundi untuk mendapatkan kupon belanja senilai Rp500 ribu.

Cut Meutia, GM Corporate Communications Summarecon di Tangerang, Sabtu, mengatakan, program Bring Used Bottles diselenggarakan untuk mengajak pengunjung agar peduli lingkungan dan Global Warming yang kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan.

"Pengunjung dapat menukar botol bekas pakai dengan kupon belanja mulai dari Rp250 ribu hingga Rp500 ribu dan handphone blackberry," ujarnya.

Kemudian, bagi 20 pengunjung pertama yang datang ke Festival Kuliner Serpong setiap hari, akan mendapat recycle bag (tas daur ulang) secara gratis.

Hal lainnya yang mendukung lingkungan yakni alat transaksi dari uang-uangan unik bermotif menjadi kartu diisi nominal saldo.

Pengunjung yang telah belanja pun dapat menukarkan struk transaksi di area FKS minimal Rp100 ribu untuk mendapatkan satu unit Vespa Primavera melalui proses undian.

"Untuk tahun ini, ada beberapa perubahan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian lingkungan," paparnya.

Direktur Summarecon Agung, Johannes Mardjuki menambahkan, Festival Kuliner Serpong digelar mulai 15 Agustus hingga 7 September dengan tema makanan Sulawesi.

Menu yang disediakan seperti Mie Cakalang Rumah Palem, Sop Konro, Coto Makasar Cotota, Lumpia Sulawesi, Baji Pamai, Pangsit Mie Ujung Pandang, Ikan Tude Bakar Rica dan lainnya.

Terdapat 67 stan makanan dan 27 gerobak yang menyajikan makanan Indonesia dan pedagang kuliner pun telah lolos seleksi.

"Mulai dari kriteria, penyajian, kebersihan dan rasa dapat dipastikan sesuai sebab semua pedagang asli," tegasnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014