Event Jelajah Wisata sudah menjadi kegiatan yang memiliki pangsa pasar dan pecintanya tersendiri...
Sleman (ANTARA News) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta masih memberi kesempatan bagi masyarakat umum yang berniat mendafatar sebagai peserta dalam ajang "Jelajah Wisata Lereng Merapi 2014".

"Pendaftaran untuk peserta Jelajah Wisata Lereng Merapi Dewi Pule 2014 masih terbuka untuk umum hingga 20 Agustus 2014 atau apabila quota 1.000 peserta telah terpenuhi," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ayu Laksmidewi, Sabtu.

Menurut dia, Jelajah Wisata Lereng Merapi merupakan agenda wisata spektakuler untuk mempromosikan potensi wisata Kabupaten Sleman.

"Event ini akan dilaksanakan Minggu 24 Agustus 2014 pukul 07.00 WIB di Desa Wisata Pulesari Wonokerto Turi Sleman Yogyakarta," katanya.

Ia mengatakan, hingga saat ini jumlah peserta yang mendaftar tercatat sekitar 600 orang lebih, sehingga ia berharap warga yang tertarik untuk mengikuti kegiatan ini segera mendaftarkan diri.

Syarat pendaftaran dengan membawa fotocopi KTP/kartu identitas lainnya, membayar Rp25.000 per peserta dengan tempat pendaftaran di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Jalan KRT Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman Telp. (0274) 869613 atau di Desa Wisata Pulesari Wonokerto Turi dengan kontak person Didik Irwanto di nomor 0857 4312 8969.

"Setiap peserta akan memperoleh fasilitas T-Shirt, makan, asuransi dan kupon undian untuk memperebutkan hadiah utama dua sepeda motor Suzuki dan berbagai hadiah hiburan lainnya sepertinya sepeda gunung, televisi, handphone dan minicompo," katanya.

"Event Jelajah Wisata sudah menjadi kegiatan yang memiliki pangsa pasar dan pecintanya tersendiri di antaranya pecinta olah raga trekking, pecinta alam, siswa-siswa sekolah, mahasiswa, komunitas fotografer dan masyarakat umum," katanya.

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014