Kalau memang mereka serius ... kita akan bantu
Pandeglang (ANTARA News) - Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Undang Suhendar, mengatakan investor mulai melirik Pandeglang karena melihat potensi yang besar di sana.

"Sekarang Pandeglang mulai menjadi daerah tujuan investasi di Provinsi Banten, dan itu tidak lepas dari upaya pemerintah daerah mempromosikan berbagai potensi yang ada," katanya di Pandeglang, Sabtu.

Ia menyatakan, selama ini cukup banyak investor yang datang dan menyampaikan keinginannya untuk berinvestasi di Kabupaten Pandeglang.

"Sebagian besar memang baru menyampaikan keinginan berinvestasi, dan belum ada tindak lanjutnya, tapi kita optimistis mereka akan merealisasikan keinginannya itu," ujar dia.

Mengenai bidang yang diminati investor, menurut Undang, cukup beragam, di antaranya peternakan ayam, perkebunan, dan docking kapal.

Pemerintah Kabupaten Pandeglang, kata dia, terbuka dan siap membantu investor yang ingin menanamkan modalnya di daerah tersebut dan akan memberikan kepastian hukum selama kegiatan usaha berlangsung.

"Kalau memang mereka serius ... kita akan bantu, terutama dalam pengurusan perizinan, asalnya sesuai prosedur dan persyaratannya lengkap," katanya.

Pewarta: Sambas
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014