Paris (ANTARA News) - Paris Saint Germain (PSG) mampu mengatasi cedera yang dialami Zlatan Ibrahimovic ketika mereka menang 2-0 atas SC Bastia di Parc des Princes, Sabtu.

Pemain Swedia itu terlihat mengalami cedera otot yang tertarik pada awal pertandingan, dan ia hanya tampil selama 15 menit sebelum digantikan Ezequiel Lavezzi.

Bagaimanapun, meski ia absen, Lucas membuka keunggulan pada menit ke-26 dan Edinson Cavani menggandakan keunggulan timnya sebelum menit ke-60 untuk mencetak gol perdananya musim ini, dan membuat PSG mencatatkan kemenangan pertamanya di Liga Prancis setelah pada akhir pekan lalu bermain imbang 2-2 di markas Reims.

Bastia belum pernah menang di kandang PSG pada kompetisi strata tertinggi namun mereka optimistis mampu memberikan kejutan berkat kehadiran pelatih barunya Claude Makelele, mantan kapten PSG yang meninggalkan perannya sebagai asisten pelatih di Parc des Princes untuk mengambil alih peran arsitek tim di Korsika pada musim panas ini.

Pasukan Makelele mampu bangkit dari tertinggal 1-3 untuk memaksakan hasil imbang 3-3 saat menjamu Marseille pada akhir pekan silam, namun mereka jarang terlihat mampu melakukan hal serupa pada kesempatan kali ini, ketika rekrutan mahal PSG pada musim panas David Luiz tampil apik saat melakukan debutnya di Liga Prancis.

Pemain Brazil itu - yang direkrut dari Chelsea dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 50 juta euro - mungkin tidak tampil sejak awal pada pertandingan ini seandainya kompatriot sekaligus kapten David tidak harus absen selama beberapa pekan karena cedera otot paha belakang saat mereka menang atas Napoli pada pertandingan persahabatan yang dilakukan pada Senin, dan pelatih tuan rumah Laurent Blanc mampu mengamankan kemenangan meski harus kehilangan kapten Ibrahimovic.

Blanc juga menarik keluar Gregory van der Wiel saat turun minum, dan bek kanan itu dilaporkan mengalami cedera betis dan ia digantikan Serge Aurier, yang melakukan debut kandangnya setelah dipinjam dari Toulouse.

Sebelum itu, Van der Wiel merupakan kreator dari gol pembuka di pertandingan ini, umpan silangnya dari kanan disambar sepakan voli Lucas yang tidak terkawal untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Sang juara bertahan kemudian memperbesar keunggulan pada menit ke-57 ketika bintang uruguay Cavani dengan brilian mengendalikan tendangan bebas cepat Marco Verratti di dalam area pertahanan lawan, sebelum melakukan sepakan voli akrobatik melewati kiper Bastia yang dipinjam dari PSG Alphonse Areola dan bola masuk ke dalam gawang.

Pada Jumat, Lille melakukan pemanasan untuk pertandingan playoff pertama Liga Champions mereka melawan raksasa Portugal FC Porto, dengan mengalahkan tim promosi Caen 1-0 berkat penalti dari penyerang internasional Belgia Divock Origi pada babak kedua, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014