Jakarta (ANTARA News) - Prabowo Subianto, Hatta Rajasa serta para relawan Merah Putih memperingati hari kemerdekaan dan detik-detik proklamasi di lapangan Nusantara Polo Club di kawasan Jagorawi Golf & Country Club, Cibinong, Jawa Barat, Minggu pagi.

Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat itu datang ke tempat upacara menggunakan mobil Lexus warna putih dengan nomor polisi B 17 GRD.

Prabowo, yang mengenakan kemeja putih dengan lambang Garuda Merah di dada kanan, tiba sekitar pukul 07.30 WIB dan langsung masuk ke ruangan VVIP.

Upacara peringatan kemerdekaan yang dimulai pukul 08.00 WIB itu dimeriahkan dengan pertunjukan marching band yang berkeliling lapangan golf.

Sejumlah elit partai politik pendukungnya juga turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta, Hidayat Nur Wahid, Tantowi Yahya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuzy, dan Sekretaris Jenderal PKS Taufik Ridho.

Sementara pesaing Prabowo dalam Pilpres 2014, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara peringatan hari kemerdekaan di Lapangan Silang Barat Monas, Jakarta Pusat.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014