Jakarta (ANTARA News) - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-69 di Aula Hasanuddin KBRI Kuala Lumpur, Malaysia, dimeriahkan nonton bareng film "Sang Pemberani" usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih, Minggu.

Pemutaran film "Sang Pemberani" merupakan hasil kerja sama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur dengan Bulan Sabit Production itu mendapat animo dari ratusan masyarakat Indonesia yang turut hadir menyaksikan, demikian keterangan pers dari KBRI Kuala Lumpur yang diterima ANTARA News.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Malaysia Herman Prayitno menyampaikan penghargaan dan terima kasih pada sutradara film Reza B. Surianegara yang telah bersedia hadir untuk membawa film "Sang Pemberani" sebagai tayangan bagi masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur.

Dubes RI berharap agar masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur yang turut menyaksikan, dapat terhibur dan memetik banyak hikmah dari film Sang Pemberani.

Film "Sang Pemberani" diangkat dari kisah nyata seorang anak Aceh bernama Madi, yang menjadi korban tsunami pada tahun 2004. Meskipun telah mengalami ujian hidup yang berat sejak kehilangan sang ayah dan kakak yang meninggal akibat tsunami, Madi berhasil meraih impian dan cita-citanya menjadi juara karate internasional.

Sinema layar lebar itu menyiratkan banyak nilai-nilai positif bagi pembentukan karakter anak bangsa. Sebelumnya, upacara pengibaran bendera juga telah terlaksana dengan lancar, dihadiri oleh masyarakat Indonesia yang ada di Malaysia, baik dari kalangan pelajar, perwakilan komunitas masyarakat Indonesia di Malaysia dan perwakilan tenaga kerja Indonesia.

Dubes RI juga menyerahkan hadiah bagi para pemenang Lomba Pidato Bahasa Indonesia untuk penutur asing yang diselenggarakan oleh Atase Pendidikan KBRI Kuala Lumpur bekerjasama dengan PPI Malaysia. Sebagai puncak peringatan HUT RI ke-69, KBRI Kuala Lumpur juga akan menggelar resepsi diplomatik pada tanggal 5 September 2014, dengan mengundang kalangan korps diplomatik, pejabat pemerintah Malaysia, serta seluruh counterparts KBRI Kuala Lumpur. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014