Tahun ini, tercatat sebanyak 72 persen warga Jakarta telah menggunakan hak pilihnya."
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berharap Indonesia menjadi negara yang semakin mandiri dalam segala bidang.

"Harapan untuk Indonesia pada usia yang ke-69 ini agar lebih mandiri, lebih mampu berdikari dalam segala hal," kata Presiden Terpilih RI berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu di Jakarta, Minggu.

Terkait Dirgahayu RI, dia menyampaikan bahwa semangat proklamasi telah membuat pelaksanaan kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun ini berjalan dengan lancar dan baik.

"Dengan semangat proklamasi, kita sukseskan Pemilu 2014 demi kelanjutan Indonesia yang maju dan sejahtera. Ini yang menjadi tema peringatan HUT RI kali ini," ujar Jokowi.

Dia menuturkan, dengan suksesnya Pemilu, maka akan berpengaruh terhadap kegiatan pembangunan ekonomi, sosial dan bidang lainnya, sehingga semakin memantapkan transisi demokrasi.

"Tahun ini, tercatat sebanyak 72 persen warga Jakarta telah menggunakan hak pilihnya. Oleh karena itu, saya berterima kasih kepada segenap warga yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2014," tutur Jokowi.

Kepada seluruh warga DKI Jakarta, Jokowi pun mengucapkan selamat merayakan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 dengan penuh syukur dan suka cita.

"Semoga Tuhan memberikan kekuatan lahir batin untuk membangun Republik Indonesia dan Kota Jakarta yang kita cintai bersama. Merdeka! Hikmah terbesar adalah melestarikan nilai perjuangan untuk membangun bangsa yang sejahtera," demikian Jokowi.

Pewarta: Rany
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014