Jakarta (ANTARA News) - PT Telkomsel Region Central Jabotabek mendukung penyelenggaraan "Festival Kalimalang" seiring dengan HUT RI ke-69 yang rutin dilakukan warga di wilayah itu mulai dari lomba panjat pinang, lomba titian bambu, makan kerupuk hingga parade sepeda hias.

"Telkomsel memiliki kewajiban moral berpartisipasi memeriahkan perayaan HUT RI bersama warga yang bertempat tinggal di sekitar Sungai Kalimalang ini dan kami ingin melestarikan Kalimalang," kata GM Sales Region Central Jabotabek Telkomsel, Heru Sukendro, di Jakarta, Minggu.

Menurut Sukendro, setiap perayaan 17 Agustus wilayah Kalimalang menjadi salah satu titik yang menarik untuk didatangi karena menyajikan aneka perlombaan rakyat yang menjadi ciri khas di lingkungan itu.

"Telkomsel hadir dengan memberikan dukungan sponsorship melalui pengurus RT dan RW yang mengadakan perayaan di Festival Kalimalang. Ini bagian dari penghargaan kami kepada warga, sekaligus bagi pemilik outlet penjualan pulsa dan produk-produk Telkomsel," kata Sukendro.

Partisipasi ini menjadi salah satu wujud tiada henti Telkomsel berkarya untuk negeri dan merupakah langkah nyata sesuai slogan "Telkomsel Paling Indonesia".

Selain bantuan sponsor untuk pelaksanaan lomba, Telkomsel juga membuka titik penjualan dan pelayanan produk di sekitar Festival Kalimalang dengan menghadirkan sejumlah bonus khusus perayaan HUT RI, seperti bonus pulsa untuk setiap pengisian pulsa, penjualan perdana internet murah dengan kuota hingga 2GB.

Partisipasi Telkomsel dalam perayaan pesta HUT RI memang terlihat di sejumlah titik di ibu kota.

Tidak hanya di sekitar perumahan warga, Telkomsel juga menggelar kegiatan perayaan di pusat wisata di Jakarta, seperti di Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, dan Kebun Binatang Ragunan.

Sukendro menjelaskan, Telkomsel selalu konsisten hadir dalam setiap kesempatan perayaan hari besar, seperti menggelar sejumlah titik Posko Siaga di tempat keberangkatan mudik di Terminal Kampung Rambutan, Pelabuhan Tanjung Priok, Bandara Soekarno Hatta, Stasiun Gambir dan lain sebagainya.

Saat ini Telkomsel Region Central yang mencakup wilayah Jakarta Pusat, Selatan, Utara dan Timurmelayani sekitar 5 juta pelanggan dengan didukung lebih dari 2.000 BTS.

(R017/B008)

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014