London (ANTARA News) - Mantan pelatih Manchester United, David Moyes akhirnya angkat bicara tentang pemecatannya, dia pun berpendapat bahwa dia seharusnya diberikan waktu lebih untuk sukses di Old Trafford.

Dalam sebuah wawancara di The Mail on Sunday, mantan pelatih Manchester United ini mengaku mendengar kabar pemecatannya dari media, bukan dari klub.

Kemudian dia menceritakan bagaimana dia datang pukul 4 pagi pada 22 April ke tempat latihan United untuk melatih, dengan kondisi tahu rumor tentang pemecatannya dari media.

Moyes dipecat ketika baru menjabat 10 bulan. Penggantinya, Louis van Gaal, mengemban tugas pertamanya di laga Inggris pertamanya pada Sabtu, (16/8) ketika United kalah di kandang 1-2 dari Swansea City, tim yang dikalahkan 4-1 dikala Moyes masih menjabat musim lalu.

Posisi Setan Merah terus merosot di bawah Moyes, yang akhirnya finis diperingkat tujuh klasemen, tetapi dia merasa sebagai pengganti yang layak untuk Sir Alex Ferguson jika klub menunjukkan kesabarannya.

Moyes mengatakan, "Saya sangat terpukul kehilangan pekerjaan, karena itu sesuatu yang saya yakin akan sukses. Kami tahu itu butuh waktu untuk membut beberapa perubahan. Itu butuh waktu untuk berkembang."

Ia menimpali, "Tetapi kami dalam proses untuk membuat perubahan penting lain. Pada akhirnya, saya tidak merasa diberikan waktu untuk sukses atau gagal."

Moyes juga mengaku terluka karena pemecatannya yang diumumkan oleh media Inggris sebelum pria Skotlandia itu menerima konfirmasi resmi dari klub.

"Pada akhirnya, itu sulit untuk keluargaku, cara kami tahu dari media bahwa saya kehilangan pekerjaan saya," kata Moyes.

"Kami selalu mencoba untuk melakukan hal dengan benar. Saya tahu jika kamu kalah dalam pertandingan, kamu beresiko untuk dipecat. Tetapi bagaimana itu mempengaruhi keluarga saya membuat itu sulit."

Peluang Moyes untuk sukses di Old Trafford juga dirusak oleh fakta bahwa dia dan Ed Woodward melewatkan beberapa targer di bursa transfer musim panas musim lalu.

Pelatih 51 tahun yang masih mencari pekerjaan baru ini mengonfirmasi bahwa United menunjukkan ketertarikannya pada Cesc Fabregas, Gareth Bale, dan mantan pemain MU Cristiano Ronaldo, tetapi gagal mendapatkan ketiganya.

"Itu sudah didokumentasikan bahwa kami ingin Fabregas, Bale, dan Ronaldo," kata Moyes. "Ada pembicaraan tentang Ronaldo ketika saya tiba. Kami juga berpeluang untuk mendapatkan beberapa nama besar," tambah Moyes seperti dikutip di Sky Sports.(*)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014