Tahun ini kami siap menggelar 10.000 WiFi dengan nama WiFi.ID Corner. Sementara hingga kini sudah tersedia sekitar 1.140 WiFi.ID,"
Jakarta (ANTARA News) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk siap menggelar sebanyak 10.000 WiFi dengan kecepatan 100Mbps di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2014 guna menggenjot pendapatan dari layanan internet berkecepatan tinggi (broadband).

"Tahun ini kami siap menggelar 10.000 WiFi dengan nama WiFi.ID Corner. Sementara hingga kini sudah tersedia sekitar 1.140 WiFi.ID," kata Direktur Consumer Service Telkom Sukardi Silalahi, dalam siaran pers di Jakarta, Minggu.

Program WiFi.ID Corner merupakan kegiatan penyediaan akses internet kecepatan tinggi kepada masyarakat sebagai media edukasi dan penetrasi Speedy Instan card di lokasi-lokasi strategis seperti kampus, mal, cafe, shelter bus, kantor Telkom dan pusat-pusat keramaian lainnya.

"Kehadiran WiFi.ID Corner ini memberikan kemudahan akses internet kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menikmati layanan-layanan Telkom lainnya, seperti Usee TV dan situs musik Melon.co.id," ujar Sukardi.

Khusus untuk merayakan Hari Kemerderkaan Indonesia ke-69, setiap pengunjung WiFi.ID Corner akan diberikan Speedy Instan Card edisi Kemerdekaan dan dapat menikmati akses internet secara gratis.

"Telkom bangga mampu merealisasikan 1.000 WiFi.ID Corner di seluruh Indonesia dan memperoleh apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Ini akan menjadi motivasi bagi Telkom untuk selalu memberikan layanan yang berkualitas bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, VP Consumer Marketing Sales Telkom Jemy V Confido menambahkan pada tahun 2015 Telkom siap meningkatkan capaian hingga sekitar 50.000 WiFI.ID Corner seiring terus diperkuatnya home pass berbasis serat optik.

"Kita menargetkan setiap bulan akan dibangun sekitar 2.000 WiFi.ID Corner," kata Jemy.

Untuk dapat menikmati layanan WiFi.ID Corner tambahnya, pengguna bisa membeli Speedy Instan Card di lokasi "WiFi.ID Corner 100 Mbps" dengan tarif akses unlimited seharga Rp5.000 per hari, Rp50.000 per bulan, dan Speedy Instan Card Brasil seharga Rp99.000 per bulan, dengan benefit nonton 150 Film dan Full Replay serta Highlight Piala Dunia 2014 di UseeTV.com.

Saat ini Speedy Instan tersedia dalam beberapa varian Speedy Instan Card, Speedy Instan Elektrik, Speedy Instan 8108 (potong pulsa). Speedy Instan Card bisa diperoleh di Plasa Telkom, WiFi.ID Corner, minimarket dan outlet penjualan pulsa.

(R017/B012)

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014