Ketika Anda memikirkannya terlalu banyak, Anda bisa kesulitan sendiri."
Cincinnati (ANTARA News) - Petenis peringkat satu dunia putri Serena Williams meraih gelar Cincinnati perdananya melalui kemenangan 6-4, 6-1 atas Ana Ivanovic di final turnamen lapangan keras WTA Tour pada Minggu (Senin WIB).

Williams, yang menempati posisi kedua pada tahun lalu, hanya memerlukan 62 menit untuk memenangi mahkota kategori tunggal ke-62 sepanjang kariernya, lapor AFP.

"Ini adalah pekan yang hebat," kata Williams. "Ia bermain begitu keras, melepaskan begitu banyak pukulan kemenangan."

Ini juga menandai gelar kedua Williams pada Agustus ketika ia bertekad memoles penampilannya menjelang turnamen utama terakhir musim ini, AS Terbuka yang dimulai pada 25 Agustus di New York.

Williams, yang akan berusia 33 tahun pada bulan depan, memenangi sembilan dari sepuluh game terakhirnya untuk melaju menuju kemenangan atas unggulan kesembilan asal Serbia itu.

Williams melepaskan 12 ace dan 26 pukulan kemenangan sepanjang pertandingan ini.

"Saya hanya mengandalkan mata dan servis saya," kata Williams. "Ketika Anda memikirkannya terlalu banyak, Anda bisa kesulitan sendiri."

Ia sekarang telah meraih lima gelar pada 2014, di mana sebelumnya ia telah memenangi ajang di Brisbane, Miami, Roma, dan Stanford.

Ivanovic memainkan final pertamanya di tanah Amerika Utara sejak 2009 di Indian Wells.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014