Berlin (ANTARA News) - Bayern Munich memulai perjalanan mereka untuk mempertahankan Piala Jerman dengan kemenangan 4-1 atas tim strata ketiga Preussen Munster pada pertandingan putaran pertama yang dimainkan Minggu.

Pep Guardiola tidak dapat memainkan tim terbaiknya akibat cedera yang diderita Bastian Schweinsteiger dan Franck Ribery juga tidak masuk tim inti, namun ia dapat menampilkan lima anggota timnas Jerman yang memenangi Piala Dunia lima pekan silam, lapor AFP.

Pemain yang mencetak gol kemenangan ke gawang Argentina di Maracana, Mario Goetze, membuka keunggulan Bayern dengan tandukan dari umpan silang Robert Lewandowski, sebelum Thomas Mueller menggandakan keunggulan mereka.

David Alaba dan Claudio Pizarro menambahi keunggulan timnya pada babak kedua namun Lewandowski, yang masih mengejar gol pertamanya untuk klub sejak ia pindah dari Borussia Dortmund, gagal mencetak gol melalui eksekusi penalti.

Empat hari setelah kehilangan pemain internasional Spanyol Javi Martinez karena cedera lutut serius saat Bayern kalah dari Borussia Dortmund di Piala Super Jerman, Guardiola memberi kesempatan tampil sejak awal pertandingan kepada Holger Badstuber, yang harus absen selama 20 bulan terakhir.

Sementara itu, Hoffenheim menang 9-0 atas tim amatir strata kelima Paloma di Hamburg, di mana Sven Schipplock mencetak lima gol. Bagaimanapun, Werder Bremen memerlukan masa perpanjangan waktu sebelum menang 3-2 atas tuan rumah tim strata kelima Illertisen.

Dortmund dan Bayer Leverkusen juga melaju ke putaran berikutnya pada akhir pekan ini, namun tim-tim strata tertinggi lainnya Mainz dan Vfb Stuttgart harus tersingkir.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014