Kupang (ANTARA News) - Manajemen PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Fery Cabang Kupang, mengklaim alami kerugian hingga Rp2 miliar akibat cuaca buruk beberapa waktu terakhir.

"Total kerugian itu merupakan asumsi dari perkiraan pencapaian target pendapatan per bulan sebesar Rp6 miliar atau rata-rata pemasukan setiap hari antara Rp200--300 juta," kata General Manager (GM) ASDP Indonesia Feri Cabang Kupang, Arnold Janssen, di Kupang, Senin.

Apabila satu armada kapal saja dalam sehari tidak melakukan pelayaran maka sangat berpengaruh terhadap target yang di berikan untuk dicapai dalam satu bulan pelayaran sesuai dengan ketentuan dan kesepakatan dalam manajemen PT ASDP.

"Kalau target minimal Rp6 miliar tidak dicapai dalam satu bulan pelayaran, maka perlu dikomunikasikan/dilaporkan sebab dan penyebabnya, karena berkaitan langsung dengan kebutuhan akan biaya untuk operasional sembilan unit armada kapal yang dikendalikan PT ASDP Kupang," katanya.

Selain biaya oprasional sembilan unit kapal, capaian target per bulan yang dipatok itu juga dimaksudkan untuk dapat menggaji sekitar 220 karyawan yang bekerja di PT ASDP Kupang.

Pewarta: Hironimus Bifel
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014