Kami tidak perlu mengajukan sanggahan atas semua kritik itu. Toh, kami tidak mampu meraih kemenangan yang dapat kami persembahkan kepada fans dan klub ini
Manchester (ANTARA News) - Wayne Rooney bersama dengan rekan-rekannya di Manchester United tidak memandang perlu untuk membuktikan atau menjawab semua kritik negatif yang mengarah kepada penampilan persana skuat Setan Merah.

Motivasi mengenai semuanya itu telah gamblang, katanya menegaskan.

Manchester United dikalahkan Swansea City 1-2 di Old Trafford dalam laga yang digelar pada Sabtu (16/8). Sebelumnya, skuat asuhan pelatih Louis van Gaal menuai hasil moncer selama laga pramusim. Rooney dan kawan-kawan selalu menuai kemenangan dalam enam partai pemanasan.

Pada Sabtu, setelah skuat Setan Merah kalah melawan Swansea, serta merta mantan pemain depan Liverpool yang kini menjadi pandit dari BT Sport, Steve McManaman, melukiskan bahwa ini capaian terburuk Manchester United dalam kurun 20 tahun, sebagaimana dikutip dari laman Manchester United.

Manchester United untuk kali pertama kalah dalam laga perdana yang justru dimainkan di Old Trafford sejak 1972/1973.

Ini artinya, Van Gaal membawa dan memberi "kenangan negatif" bagi United, yakni kalah di Old Trafford dalam laga pembuka selama di era Premier League atau sejak 1992/1993.

Rooney yang dipercaya menjadi kapten United, mengatakan pendapat yang dilontarkan McManaman itu sudah layak dilontarkan oleh mantan pemain dan media massa setempat.

Mereka umumnya berpatokan kepada hasil negatif dari musim lalu. Dengan begitu, pendapat mereka besar kemungkinan keliru.

"Kami tidak perlu mengajukan sanggahan atas semua kritik itu. Toh, kami tidak mampu meraih kemenangan yang dapat kami persembahkan kepada fans dan klub ini," katanya juga.

"Kami tahu bahwa musim lalu kami menuai kegagalan. Hasil itu memang tidak cukup baik. Hanya saja, semua itu senantiasa harus ditempatkan kepada perjuangan yang harus dilewati oleh Manchester United. Sebagai mantan pemain, silakan mengutarakan pendapat. Kami harus menerimanya dan kami siap merespons," kata Rooney.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014