Tanjung, Kalsel (ANTARA News) - Taman kanak-kanak negeri pembina Jaro, Kecamatan Jaro, Tabalong, Kalimantan Selatan, berhasil meraih gelar juara pertama tingkat nasional lomba sekolah sehat yang dilaksanakan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan.

Camat Jaro, Eka Septianingsih, di Tanjung, Senin, mengatakan saat ini kepala sekolah TK Negeri Pembina Jaro didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tabalong masih berada di Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan penghargaan terkait prestasi yang diraih TK Pembina dalam lomba sekolah sehat.

"Setelah berhasil meraih juara pertama tingkat propinsi, akhirnya TK Negeri Pembina Jaro bisa mendapatkan gelar juara pertama tingkat nasional dalam lomba sekolah sehat," jelas Eka di Tanjung.

Prestasi ini menurut Eka merupakan jerih payah banyak pihak baik dari dewan guru, anak-anak, tim pembina sekolah sehat tingkat kecamatan hingga propinsi serta adanya dukungan masyarakat.

Keberadaan TK Negeri Pembina Jaro sendiri menurut Kepala sekolahnya, Junaida, masih tergolong baru yakni sekitar 3 tahun namun prestasi yang diraih cukup membanggakan.

"Sejak 2012, TK negeri Pembina Jaro sudah meraih prestasi tingkat provinsi untuk lomba sekolah sehat dan tahun ini bisa mendapatkan predikat juara pertama tingkat nasional," jelas Junaida.

Sebagai sekolah yang meraih predikat terbaik dalam sekolah sehat, diakui Junaida, TK Negeri Pembina Jaro sudah memenuhi 8 kriteria penilaian di antaranya keberadaan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) serta kriteria lainnya yang mulai dari kebersihan dan kesehatan.

Pewarta: Herlina Lasmianti
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014