Jakarta, (ANTARA News) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia dan Astra Isuzu memperkenalkan mobil jenis Sport Utility Vehicle terbaru yang diberi nama MU-X.

Tahun lalu, mobil jenis tersebut diperkenalkan di Thailand, dan Indonesia menjadi negara ketiga yang memperkenalkan Isuzu MU-X setelah Australia.

Presiden Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Yohannes Nangoi mengatakan kendaraan SUV di Indonesia semakin diminati masyarakat.

"Salah satunya dikarenakan kondisi infrastruktur di negara kita yang menyebabkan masyarakat membutuhkan kendaraan yang tinggi," katanya di Jakarta.

Menurut dia, tren SUV juga semakin banyak diminati di seluruh dunia karena design mengikuti gaya hidup penggunanya, yaitu tidak hanya "toughness" namun juga "stylish".

Dia mengatakan melihat peluang itu, Isuzu menciptakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat di Indonesia maupun dunia.

Isuzu MU-X memiliki mesin Turbo Diesel Isuzu 4JK1-TC, 2,5 L berteknologi Direct Fuel Common Rail bertekanan tinggi dengan tenaga sebesar 136 ps dan torsi 32,6 Kgm.

Selain itu, mobil tersebut didukung system Turbocharge intercooled VGS (Variable Geometry System).

Selain itu Isuzu MU-X memiliki real 7 seater with 8 flexible seat configuration, passive entry and start system (PESS), 4 wheels Disc Brake dengan Anti Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), dan Brake Assist (BA).
Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014