Newcastle (ANTARA News) - Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, mengapresiasi karakter yang ditampilkan anak-anak asuhannya setelah kemenangan 2-0 atas Newcastle United.

City dipaksa berjibaku saat menyambangi markas Newcastle di St James' Park, Minggu malam WIB, namun akhirnya sukses mereguk tiga poin penuh berkat gol David Silva di penghujung babak pertama yang dilengkapi gol Sergio Aguerro pada menit-menit akhir laga.

Pellegrini mengaku senang dapat memulai musim baru dengan kemenangan dan menyebut karakter serta perilaku para pemainnya sebagai kunci kemenangan mereka.

"Tentu penting memulai (musim) dengan kemenangan," katanya

"Saya pikir para pemain lapar akan kemenangan sekaligus rendah hati. Kami butuh hal-hal itu apabila ingin memenangi gelar dan meningkatkan capaian musim lalu."

"Penting bagi saya agar para pemain memiliki karakter semacam itu sejak awal hingga akhir pertandingan."

Pun demikian Pellegrini menilai timnya belum tampil optimal, mengingat sejumlah pemainnya terlambat bergabung dalam sesi latihan tim lantaran Piala Dunia, meski di waktu bersamaan mengaku puas mereka tampil tangguh dan mencapai clean sheet atau tidak kebobolan gol.

"Kami sangat solid di belakang dan Joe Hart tidak memiliki persoalan apapun untuk diatasi meski kemudian di babak kedua sangat normal apabila kami mulai kelelahan.

"Para pemain saat ini mash belum mampu untuk bermain sepanjang 90 menit penuh tetapi kami tetap mempertahankan karakter dan berhasil memperoleh gol kedua," kata Pellegrini, demikian Sky Sports.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014