Jakarta (ANTARA News) - Karakter kucing lucu berpita merah jambu asal Jepang, Hello Kitty, dalam waktu dekat ini akan meluncur ke luar angkasa untuk menjalankan misi mempromosikan industri teknologi satelit Jepang.

Proyek Hello Kitty menuju orbit ini juga telah mendapat dukungan dari Perdana Menteri Shinzo Abe. Kementerian Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Jepang juga memberikan dana sebesar 40 juta dolar  untuk mengembangkan proyek ini.

Menurut penanggung jawab dalam proyek di Unversitas of Tokyo Nano-Satellite Centre, Toshiki Tanaka,  tujuan proyek ini adalah untuk menggaet lebih banyak perusahaan swaswa dan bekerja sama dengan satelit demikian dilaporkan Reuters, Senin.

Para peneliti bekerja untuk mengembangkan satelit ke titik orbit yang dituju, kemudian akan mengambil foto Hello Kitty dengan Bumi sebagai latar belakangnya.Karakter lucu ini juga akan diberi cat pelapis khusus untuk melindunginya dari sinar ultraviolet, sinar kosmik.

Sanrio tak hanya luncurkan Hello Kitty ke luar angkasa, perusahaan ini  juga memberikan kesempatan untuk penggemar Hello Kitty untuk menitipkan pesan 180 karakter. Kemudian setelah sampai di luar angkasa, Hello Kitty akan menyampaikan pesan ini kepada mereka yang dituju.

Penerjemah: Intan Umbari
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014