Surabaya (ANTARA News) - Tuan rumah Persebaya Surabaya siap membalas kekalahan dari tim tetangga Persela Lamongan pada pertandingan lanjutan Indonesia Super League di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (19/8).

Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan usai memimpin sesi latihan timnya di Surabaya, Senin, mengatakan anak-anak asuhnya dalam kondisi siap tempur dan termotivasi meraih kemenangan di kandang sendiri.

Motivasi Greg Nwokolo dan kawan-kawan semakin tinggi, seiring dua kemenangan yang diraih saat melawat ke kandang Persiram Raja Ampat (3-0) dan Persiba Bantul (5-0), pekan lalu.

"Saya pikir keinginan untuk membalas kekalahan dari Persela sangat wajar, namun anak-anak jangan sampai lengah dan harus tetap fokus dalam menjalankan strategi di lapangan," kata Rahmad.

Pada pertandingan putaran pertama ISL di Lamongan, Persebaya yang memiliki materi pemain bintang secara tidak terduga dipecundangi Persela dengan skor telak 0-3 lewat tiga gol yang diborong penyerang asal Bojonegoro, Bijahil Chalwa.

Rahmad Darmawan mengatakan Persela tidak bisa dianggap sebelah mata, karena memiliki beberapa pemain yang cukup bagus, seperti Addison Alves, Bijahil Chalwa, Srdjan Lopicic, dan Roman Golian.

"Mereka tim yang solid di semua lini. Kami tidak boleh menganggap remeh Persela dan harus tampil menekan untuk mengejar kemenangan," tambah mantan pelatih Timnas U-23 itu.

Persela merupakan salah satu dari dua tim yang akan dihadapi "Bajul Ijo" dalam laga kandang, selain Persepam Madura United pada Jumat (22/8). Dua pertandingan lainnya berlangsung di luar kandang, yakni melawan Mitra Kukar dan Putra Samarinda pada awal September mendatang.

Persebaya yang kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup 2 (wilayah timur) dengan nilai 33, tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket babak delapan besar.

Kendati tidak merinci pemain yang akan diturunkan melawan Persela, Rahmad Darmawan memastikan timnya tampil dengan komposisi terbaik seperti pada laga sebelumnya.

Duet penyerang Emmanuel "Pacho" Kenmogne dan Greg Nwokolo menjadi andalan di lini depan, dengan didukung Issac Pupo dan Dedi Kusnandar di lini tengah. Sementara di belakang ada OK John, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, dan Ricardo Salampessy.

(D010/C004)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014