Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengatakan timnya harus meraih poin di kandang tuan rumah Kuwait Sporting Club (SC) di Al Kuwait Sports Club Stadium di Al Asimah, Keifan pada laga perempat final Piala AFC 2014.

"Kemenangan yang dapat menentukan kita lolos ke semifinal atau tidak. Dan kemenangan yang dapat kita raih itu, peluangnya sama dengan tuan rumah," kata Jacksen dalam rilis yang dikirimkan ke pers di Jayapura yang juga diterima Antara, Senin malam.

Ia mengatakan timnya akan menyuguhkan permainan yang tepat sesuai dengan karakter tim yang akan dihadapi, tentunya hal itu bisa dilihat saat laga kedua tim berlangsung nanti pada Selasa (19/8) pukul 20.00 waktu setempat atau Rabu (20/8) dini hari pukul 00.30 WIB.

"Saya tidak akan bicara pola itu baik atau buruk yang mereka (Kuwait SC) punya. Karena itu tidak akan berdampak apapun kepada kita, karena kami telah menyiapkan diri untuk yang terbaik," kata pelatih berkebangsaan Brasil itu.

Jacksen yang pernah melatih Persitara Jakarta Utara dan Persiter Ternate itu mengatakan berbagai teknik, taktik atau pun formasi tim yang akan diturunkan saat bersua dengan juara bertahan AFC itu akan diberikan pada latihan.

"Nanti kami akan benahi di dalam latihan, sentuhan bola atas, penempatan posisi dan pergerakan tanpa bola yang harus kita lakukan terus menerus," katanya.

Karena dengan begitu target untuk mencuri poin di kandang lawan, kata Jacksen akan bisa dicapai dengan fokus terhadap pertandingan sampai menit akhir.

Meskipun Kuwait SC mempunyai status tuan rumah dan juara bertahan tetapi Persipura juga sedang "on fire" untuk meraih poin guna mengamankan peluang ke semi final.

"Dan keberhasilan kita besok, ditentukan oleh level konsentrasi kita dalam pertandingan. Saya rasa tim kita sangat siap sekali menghadapi pertandingan itu, Persipura juga juara di liga domestik dan ini jadi ajang pembuktiaan," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014