Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang (SP) tetap menargetkan kemenangan di dua pertandingan sisa wilayah barat kompetisi Indonesia Super League (ISL).

"Kita tidak bisa santai, meskipun sudah meraih tiket delapan besar namun kita tetap menargetkan kemenangan di dua pertandingan sisa," kata Pelatih tim SP, Jafri Sastra di Padang, Senin.

Saat ini, tim yang berjuluk "Kabau Sirah" tersebut berada pada peringkat dua klasemen dengan meraih 36 poin dan hanya menyisakan dua pertandingan.

Dua pertandingan tersebut yakni, melawan Persija Jakarta di Stadion Haji Agus Salim Padang pada Kamis (21/8) dan melakoni partai tandang melawan Barito Putra pada Sabtu(30/8).

Jafri mengatakan, pentingnya meraih kemenangan pada dua pertandingan itu, selain menjaga ritme tim juga menjaga momentum dari hasil positif yang diraih pada dua pertandingan sebelumnya.

Dikatakannya, meraih hasil positif akan mempengaruhi psikologi pemain untuk menghadapi babak delapan besar yang saat ini masih dibahas formatnya oleh badan liga nasional.

"Kita harus menjaga momentum tim dalam menghadapi babak delapan besar, karena itu pertandingan yang jauh lebih penting," katanya.

Pada dua pertandingan sebelumnya, tim SP berhasil meraih dua kemenangan, masing-masing pada saat berhadapan dengan Pelita Bandung Raya dan Persib Bandung.

Mennyinggung kekuatan tim yang akan diturunkan dalam menuntaskan dua pertandingan tersebut, Jafri mengatakan hal itu tergantung kesiapan seluruh pemain.

"Rotasi pemain belum bisa kita tentukan sekarang, karena hal ini menyangkut kesiapan pemain," katanya.

Menyinggung persiapan menghadapi babak delapan besar, Jafri mengatakan sejauh ini melakukan persiapan khusus, karena masih menunggu lawan yang akan dihadapi pada pertandingan tersebut.

"Kita masih menunggu aturan dan format yang akan digunakan dalam babak delapan besar," katanya.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014