Madrid (ANTARA News) - Penyerang Brasil Neymar mendapat lampu hijau untuk memainkan pertandingan pertamanya sejak menderita patah tulang belakang di Piala Dunia, ketika Barcelona bermain melawan klub Meksiko Leon pada Senin.

Pemain 22 tahun itu bisa mendapatkan pengalaman pertama bermain bersama rekan setimnya yang baru Luis Suarez, ketika pemain Uruguay itu diharapkan akan melakukan debutnya untuk Barca setelah ia diizinkan bermain pada pertandingan-pertandingan persahabatan oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga pada pekan lalu, meski ia tetap diskors selama empat bulan dari pertandingan-pertandingan kompetitif.

Neymar absen membela negaranya ketika Brazil dihancurkan 1-7 oleh Jeman di semifinal di kandang sendiri, setelah ia mendapat cedera ketika ia dihantam Juan Camilo Zuniga pada fase akhir pertandingan perempat final, ketika Brazil menang 2-1 atas Kolombia.

Bagaimanapun, cedera itu dapat menjadi lebih buruk ketika Neymar mengungkapkan bahwa jika hantaman lutut Zuniga pada punggungnya beberapa centimeter lebih tinggi, maka ia berpeluang mengalami kelumpuhan.

Lionel Messi juga kemungkinan akan memainkan pertandingan pertamanya sejak kekalahan Argentina di final Piala Dunia dari Jerman pada Senin, ketika Barca menutup persiapan pra musimnya untuk mengawali musim baru Liga Spanyol ketika mereka menjamu Elche pada Minggu. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014