London (ANTARA News) - Pelatih Arsenal Arsene Wenger mempertimbangkan untuk memasukkan pemain bertahan Per Mertesacker, sebagai pemain pelapis untuk pertandingan pertama playoff Liga Champions melawan Besiktas yang akan dimainkan Selasa.

Mertesacker dan rekan-rekan setimnya di timnas Jerman Mesut Ozil dan Lukas Podolski diberikan tambahan waktu berlibur oleh Wenger setelah kesuksesan "Tim Panser" di Brazil bulan lalu, di mana ketiga pemain itu direncanakan akan absen dalam beberapa pekan pertama kompetisi musim ini.

Bagaimanapun, dua bek Laurent Koscielny dan Kieran Gibbs menderita cedera pada pertandingan Sabtu ketika mereka menang 2-1 atas Crystal Palace pada pertandingan pembukaan Liga Utama Inggris mereka, yang berarti Mertesacker, yang pada pekan lalu mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional, dapat didaftarkan untuk bermain di Turki.

"Kami akan menilai (kondisi) Koscielny pada Senin," kata Wenger seperti dikutip oleh media Inggris pada Senin.

"Jika ia bugar dan dapat bermain, kami (akan) memainkannya. Rencananya kami akan membawa kembali para pemain Jerman untuk pertandingan melawan Everton (pada Sabtu). Namun pada kasus darurat, saya akan membawa mertesacker."

"Idealnya ia akan memerlukan persiapan untuk satu pekan lagi, namun ia akan bermain, tidak masalah. Kami sedikit kekurangan pilihan."

Pemain Prancis Koscielny membawa The Gunners menyamakan kedudukan menjelang turun minum pada Sabtu, setelah tandukan Brede Hangeland membuat Palace unggul terlebih dahulu di Stadion Emirates.

Bek tengah itu bermain selama 90 menit penuh namun ia menderita rasa sakit pada kakinya, sedangkan Gibbs hanya bermain selama satu jam sebelum mengalami cedera otot paha belakang.

Arsenal bertekan mencapai fase grup Liga Champions untuk musim ke-17 secara berturut-turut.

Setelah menang impresif 3-0 atas Manchester City di Community Shield, dan kemenangan atas Palace, berkat gol penentu kemenangan yang dibukukan Aaron Ramsey, Wenger yakin timnya mampu menyingkirkan tim Turki itu.

"Kami sangat ingin melakukannya karena kami ingin bermain di Liga Champions, dan kami tahu seberapa besar pertandingan-pertandingan itu," tambah Wenger.

"Kami harus memberi banyak hal, mudah-mudahan kami akan pulih dan siap untuk Selasa malam."

"Kami sangat ingin melaju, tidak peduli pengorbanan apa yang diperlukan kami ingin melaju. Kami selalu mendapat undian yang sulit, kami menghadapi Fenerbahce tahun lalu, kali ini kami menghadapi Besiktas. Ini sulit." Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014