Surabaya (ANTARA News) - Kesebelasan PSM Makassar membuka peluang lolos ke babak delapan besar Indonesia Super League setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persepam Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Senin.

Gol tunggal kemenangan tim berjuluk "Juku Eja" dicetak Rasyid Bakri melalui tendangan voli pada menit ke-17.

Hasil ini melengkapi dua kemenangan yang sebelumnya diraih PSM, masing-masing atas Persiba Bantul 3-1 dan Persiram Raja Ampat, Papua, 2-1.

PSM yang sebelumnya terpuruk di papan bawah, kini naik ke posisi ke-5 klasemen sementara Grup 2 (wilayah timur) dengan nilai 22 dan masih menyisakan tiga laga. Mereka terpaut tiga angka dari Persela di peringkat ke-4.

Sementara itu, Persepam MU turun satu strip ke peringkat tujuh dengan nilai 21. Namun, peluangnya lolos delapan besar masih terbuka dengan empat pertandingan tersisa.

"Kami bersyukur bisa meraih hasil maskimal. Anak-anak bermain sesuai instruksi dan tidak terpancing lawan," kata karteker Pelatih PSM Asgaf Razak seperti dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia.

Sementara itu, Pelatih Persepam MU Arcan Iurie mengatakan bahwa penampilan anak-anak asuhnya kurang optimal karena sebagian pemain kehilangan fokus setelah hampir dua bulan tidak bertanding.

"Selain itu, anak-anak terbebani target kemenangan sehingga berpengaruh terhadap permainan," katanya.

(D010/D007)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014