Burnley (ANTARA News) - Dua rekrutan baru Diego Costa dan Cesc Fabregas memberi dampak instan untuk Chelsea, ketika mereka memulai musim Liga Utama Inggris dengan kemenangan meyakinkan 3-1 di markas tim promosi Burnley pada Senin (Selasa WIB).

Pada pertandingan yang berlangsung sengit, tim tuan rumah secara mengejutkan mampu unggul pada menit ke-14 melalui sepakan Scott Arfield setelah mendapat umpan dari Matt Taylor, lapor Reuters.

Namun Chelsea segera menyamakan kedudukan, tiga menit kemudian, melalui pemain internasional Spanyol kelahiran Brazil Costa, yang dibeli dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas, ketika ia mencetak gol pada debutnya di Liga Utama Inggris, dengan melepaskan tembakan setelah tembakan menyilang Branislav Ivanovic membentur mistar gawang.

Empat menit berselang, pasukan Jose Mourinho berbalik unggul - Fabregas memberikan umpan indah kepada pemain yang turut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia Andre Schurrle, yang tanpa kesulitan melesakkan bola ke gawang tuan rumah.

Burnley terlihat terkejut dan pelatih mereka Sean Dyche akan kecewa dengan pertahanan timnya, ketika Chelsea membukukan gol ketiga saat Ivanovic yang tidak mendapatkan pengawalan ketat dengan mudah menanduk tendangan sudut Fabregas pada menit ke-34.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014