Berlin (ANTARA News) - Kiper Hamburg SV Rene Adler menggagalkan dua sepakan dalam adu penalti untuk membantu klub Bundesliga itu menyingkirkan tim strata ketiga Energie Cottbus 4-1 melalui adu penalti, dan melaju ke putaran kedua Piala Jerman pada Senin (Selasa WIB).

Mantan pemain internasional Jerman Adler menjadi penyelamat setelah Hamburg gagal menghancurkan ketangguhan lawan mereka yang berperingkat lebih rendah, menyusul hasil imbang 2-2 setelah 120 menit, lapor Reuters.

Mantan juara Eropa itu, yang perlu bermain di playoff untuk bertahan di Bundesliga pada musim lalu, tertinggal 0-1 pada menit kesepuluh sampai Heiko Westermann menyamakan kedudukan satu jam kemudian.

Klub Bundesliga itu berpikir mereka akhirnya mampu memastikan kemenangan ketika pemain asal Belanda Rafael van der Vaart, yang memberi assist untuk menyamakan kedudukan, melepaskan tendangan bebas melengkung pada akhir babak pertama masa tambahan waktu.

Pemain Cottbus Sven Michel menyamakan kedudukan pada menit ke-105 untuk membawa pertandingan harus diteruskan dengan adu penalti, di mana Adler mengggalkan eksekusinya dan sepakan Fabian Pawela untuk membawa Hamburg meraih kemenangan.

Juara bertahan Bayern Munich melaju dengan kemenangan 4-1 atas Preussen Muenster pada Minggu, untuk bergabung dengan runner up musim lalu Borussia Dortmund pada putaran kedua.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014