Jakarta (ANTARA News) - Demi Lovato akan menceritakan perjuangannya melawan penyakit bipolar dalam tur Mental Health Listening and Engagement yang akan datang.

Penyanyi lagu Really Don't Care ini pertama kali bercerita tentang pengalaman menderita penyakitnya itu pada 2012.

Dalam turnya ini Lovato yang bekerja sama dengan sejumlah ahli akan berusaha meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit tersebut, lansir Digital Spy.

"Saya Demi Lovato, penyanyi, pencipta lagu, penulis lagu dan aktris. Saya juga hidup bersama penyakit bipolar. Saya mengalami beberapa kali masa gelap terutama dalam fase depresi pada penyakit ini," kata Lovato dalam videonya.

"Depresi bipolar sangat menjerumuskan hidup saya, tapi hari ini saya bangga saya bisa mengatakan bahwa saya adalah bukti hidup bahwa seseorang bisa hidup, mencintai dan tetap sehat dengan penyakit bipolar ketika mereka mendapatkan pengetahuan, dukungan dan perawatan kesehatan yang mereka butuhkan," katanya.

Lovato ingin memberikan pencerahan pada orang-orang yang mengalami penyakit seperti dirinya untuk belajar hidup berdampingan dengan penyakit kejiwaan itu dengan mendapatkan diagnosis dan perawatan yang tepat.

"Saya ingin memberi informasi, dukungan serta membantu orang-orang agar berani mencari pertolongan," ujarnya.


Penerjemah: Anita Permata Dewi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014