Medan (ANTARA News) - Pro Duta kembali mendulang poin penuh dikandang setelah mengalahkan tamunya persirajabanda Aceh dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Divisi tahun 2014-2015 di Stadion Teladan Medan, Selasa.

Gol tuan rumah masing-masing diciptakan Walter Brizuela pada menit 23 melalui titik putih dan pada menit 76, serta Rahmad Hidayat menit 72, sementara gol balasan Persiraja diciptakan Angga Parnanda menit ke-54.

Bagi Pro Duta yang sudah memastikan langkah ke babak 16 besar, tambahan tiga angka dari Persiraja tersebut semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Divis Utama grup I.

Asisten Pelatih Pro Duta M.Halim usai pertandingan mengatakan, meski langkah mereka sudah pasti ke babak 16 besar, namun mereka tetap bermain maksimal dengan memadukan pemain junior dan senior.

Langkah ini dilakukan agar pemain muda yang diturunkan semakin terasah mental dan ketajamannnya di lapangan, yang selama ini memang dirasakan masih sangat kurang.

"Awalnya kami berniat hanya akan menurunkan pemain muda, namun ketika kedudukan sama kuat 1-1, kami berpikir ulang. Makanya beberapa pemain senior tetap diturunkan sebagai pelapis pemain muda," katanya.

Sementara Pelatih Persiraja Achar Ilyas mengatakan awalnya mereka sangat berkeyakinan dapat mengimbangi permainan tuan rumah, mengingat Pro Duta yang sudah memastikan langkahnya ke babak 16 besar dan lebih banyak menurunkan pemain pelapis.

Terbukti Persiraja sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1, meski akhirnya harus kebobolan tiga gol, akibat tekanan yang semakin kuat dari pemain-pemain Pro Duta.

"Dengan kekalahan ini peluang kita untuk melaju ke babak 16 besar semakin berat, apalagi pada pertandingan terakhir nanti kami harus menghadapi PSMS Medan di Stadion teladan," katanya.(*)

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014