Semarang (ANTARA News) - Mobil dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Diponegoro, kawasan Siranda, Kota Semarang, Selasa, sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil dinas Gubernur Jateng jenis Toyota Innova berpelat nomor merah H 1 dalam posisi berhenti di lampu "traffic light" tanpa pengawalan kepolisian setelah melakukan kunjungan kerja di Ungaran, Kabupaten Semarang.

Tiba-tiba dari arah atas (selatan) meluncur cukup kencang mobil VW Beettle bernomor polisi H 7006 MR yang dikemudikan warga negara asing bernama Arnold (20).

Sebelum menabrak mobil dinas Gubernur Jateng dari belakang, mobil VW berwarna oranye sempat menabrak mobil BMW bernomor polisi H 7055 LG yang dikemudikan Sutrisno (60), warga Wonodri Semarang.

Akibat ditabrak dari belakang tersebut, mobil dinas Gubernur Jateng menabrak mobil yang juga dalam posisi berhenti di depannya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tidak mengalami luka sedikitpun, namun mobil dinas berwarna hitam itu mengalami ringsek di bagian belakang dan depan.

Belum diketahui pasti penyebab mobil VW menabrak mobil dinas Gubernur Jateng dari belakang itu.

Sutrisno mengatakan bahwa setelah mobil dinas Gubernur Jateng yang berada di sisi kiri mobilnya itu ditabrak, orang nomor satu di Provinsi Jateng langsung keluar untuk melihat kondisi mobil.

"Mobil VW setelah menabrak mobil saya langsung banting stir ke kiri sehingga menabrak mobil dinas Pak Gubernur dengan cukup keras," katanya.

Sejumlah anggota Satuan Lalu Lintas Polda Jateng terlihat melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi mata.

Pewarta: Wisnu Adhi N
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014