Madrid (ANTARA News) - Satu gol penyama kedudukan dari Raul Garcia dua menit setelah James Rodriguez membuat debut gemilang untuk Real Madrid menyelematkan Atletico Madrid dari kekalahan untuk memberi seri 1-1 laga leg pertama Piala Super Spanyol dini hari tadi.

Rodriguez secara mengejutkan turun sebagai pemain pengganti, dan menggantikan Cristiano Ronaldo pada babak pertama ketika Pemain Terbaik Dunia ini digantikan setelah cedera lutut.

Rodriguez yang menjadi Kolombia pada Piala Dunia membuka skor dengan gol pertamanya untuk Real pada 10 menit menjelang pertandingan usai.

Namun Atletico mendapatkan gol tandangnya yang berharga menjelang pertemuan kedua di Vicente Calderon Jumat lusa ketika Garcia memanfaatkan tendangan penjuru untuk menyamakan kedudukan.

Kendati menyimpan James dan Angel di Maria sebagai pemain pengganti, bos Real Carlo Ancelotti menikmati dominasi penguasaan bola pada 45 menit pertama melawan Atletico yang bermain mengandalkan fisik.

Tetapi Real hanya sedikit menciptakan peluang gol, sebaliknya Atletico yang punya banyak peluang lebih baik pada babak pertama lewat Mario Mandzukic dan Saul Niguez yang memaksa Iker Casillas menciptakan penyelamatan gemilang.

Satu-satunya penampilan mengesankan Ronaldo pada pertandingan ini sebelum ditarik ke luar lapangan, tercipta pada empat menit sebelum turun minum setelah dia melompat menyambut umpan silan Gareth Bale namun tak mampu memaksimalkannya karena bola melebar dari gawang.

Ronaldo kemudian digantikan Rodriguez dan Real berubah lebih impresif di depan gawang Atletico ketika tendangan kaki kanan Bale dimentahkan Moya.

Akhirnya pada menit 80 Real menciptakan gol lewat Rodriguez setelah memanfaatkan bola mental dari Cristian Ansaldi, namun Garcia yang terjaga kemudian menyamakan kedudukan usai menyambut bola hasil sepak pojok Koke.

Real harus menciptakan sedikitnya satu gol ketika bertandang ke Calderon Jumat lusa jika ingin mempertahankan harapan merebut enam piala selama musim ini setelah pekan lalu merebut trofi Piala Super Eropa usai menang 2-0 dari Sevilla, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014