Inggris (ANTARA News) - Manchester United mengonfirmasi telah sampai kata sepakat dengan Sporting Lisbon untuk mendatangkan Marcos Rojo, sedangkan Nani kembali ke mantan klubnya itu dengan status pinjaman.

Rojo (24) yang menjadi pemain tim nasional Argentina pekan lalu telah mengisyaratkan pindah ke Inggris dan menjadi bagian dari skuat Louis van Gaal sebelum Sporting mengizinkannya pindah pada Selasa.

United berkata, "Manchester United dengan bangga mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Sporting Lisbon untuk mendatangkan bek Marcos Rojo, setelah memenuhi persyaratan medis dan menyetujui persyaratan pribadi."

"Pengumuman selanjutnya akan disampaikan begitu proses selesai," tambahnya lagi.

Rojo kembali berlatih dengan raksasa Portugal itu setelah meminta maaf karena sebelumnya menolak bermain.

Pada wawancara baru-baru ini, Rojo berkata, "Adalah mimpi bermain di Manchester United dan saya sangat bangga berkesempatan untuk bekerja dengan Louis van Gaal."

Rojo yang bisa bermain sebagai bek kiri atau bek tengah itu mengaku selalu ingin bermain untuk United, setelah bicara dengan mantan bintang United Juan Sebastian Veron pada awal karirnya.

"Saya telah bicara dengan Juan Sebastian Veron tentang Manchester United ketika kami di Estudiantes," kata dia. "Saya selalu menyukai sepak bola Inggris dan saya harus menyesuaikan diri dengan gaya baru."

Sebaliknya Nani kembali bergabung dengan klub Portugal itu setelah pindah ke Old Trafford pada 2007 dan telah mencetak 25 gol dalam 147 penampilannya bersama Setan Merah.

United yang kalah pada laga pembukanya melawan Swansea, Sabtu (16/8), frustasi dalam upayanya memperkuat skuat karena tidak ada pemain baru sejak kedatangan Luke Shaw dan Ander Herrera Juni lalu, demikian Sky Sports.





Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014