Untuk tim dalam negeri ada 21 tim, termasuk tim dari kesatuan
Padang (ANTARA News) - Sebanyak lima negara dipastikan mengikuti Lomba Perahu Naga Internasional 2014 di aliran Banjir Kanal GOR Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, 21-24 Agustus.

"Selain Indonesia, ada lima negara luar yang sudah melakukan konfirmasi mengikuti lomba dayung perahu Naga itu," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang Suardi di Padang, Rabu.

Ia menyebutkan bahwa kelima negara tersebut adalah Malaysia, Kamboja, Brunei Darusalam, Filipina, dan Singapura.

Ia mengatakan, kepastian lima negara tersebut mengikuti ajang yang bertajuk "Padang Internasional Dragon Boat" itu setelah pihak panitia menerima nama-nama atlet yang akan diturunkan pada acara tersebut.

Suardi menjelaskan untuk kategori yang akan diikuti peserta luar negeri tersebut akan ditentukan sendiri oleh manajemen tim pada saat teknical meeting.

Lebih lanjut, dikatakannya, selain peserta dari luar negeri, tim dari dalam negeri juga sudah melakukan pendaftaran.

"Untuk tim dalam negeri ada 21 tim, termasuk tim dari kesatuan," katanya.

Ia menyebutkan bahwa tim dari luar Sumbar, yakni berasal dari Medan, Jakarta, Jambi, Riau dan tim dari Pelatnas Dayung

Sementara itu, pada ajang yang ke 12 itu, untuk Sumbar akan diwakili oleh lima tim yang akan turun pada beberapa kategori pertandingan.

Tim tersebut yakni, tim dayung Podsi Sumbar, Pol PP Padang, Yonif 133 Yudha Sakti, Yonif 131 Braja Sakti, Pol Airud Sumbar, Lantamal Padang dan tim dari Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Agam, dan Kota Solok.

Padang Internasional Dragon boat yang digelar sekaligus untuk memperingatai Hari Jadi ke-345 Kota Padang itu memperebutkan total hadiah sebesar Rp205 juta.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014