Singapura, 20 Agustus 2014 - (ANTARA) - Boatbay (www.boatbay.com) hari ini mengumumkan peluncuran resmi pasar rental perahu pertama di Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Boatbay adalah situs web yang digerakkan masyarakat untuk menghubungkan pada pemilik perahu (boat) dan perahu layar (yacht), dengan orang-orang yang ingin menyewa, mencarter, atau mengawaki kendaraan air jenis apa pun. Fokus Boatbay adalah orang-orang yang ingin menyewa perahu di kawasan Asia Pasifik atau Timur Tengah, yang merupakan pasar pertumbuhan masif bagi kegiatan perjalanan, rekreasi, dan gaya hidup.

Pemilik perahu pada umumnya menggunakan perahu mereka hanya selama 15 hari setahun, tetapi harus mengeluarkan dana sangat besar untuk biaya penyimpanan dan perawatannya tanpa ada cara untuk menutup biaya-biaya ini. Boatbay memungkinkan pemilik mendapatkan uang dari perahunya, sambil sekaligus menjadikan kegiatan berperahu bagi gaya hidup yang berkualitas terjangkau bagi setiap orang.

Tim Gundry, salah satu pendiri Boatbay, sudah sangat paham akan biaya berperahu: "Pengeluaran untuk itu kalau dijumlahkan benar-benar lumayan. Keunggulan menggunakan Boatbay adalah bahwa Anda dapat mengimbangi pengeluaran itu sambil tetap menikmati kepemilikan perahu."

Boatbay memungkinkan para pemilik perahu dan perusahaan carter perahu mendaftarkan perahu mereka secara cuma-cuma. Yang perlu dilakukan oleh para pemilik perahu hanyalah menambahkan sejumlah foto, deskripsi, informasi kontak, dan informasi harga. Pemilik dapat menyewakan atau mencarterkan perahu mereka dengan mengkapteni sendiri perahu mereka, atau memilih kapten sendiri atau menyewakan kepada seseorang yang memiliki izin mengemudikan perahu.

Penyewa perahu dapat melihat-lihat daftar perahu di tempat tujuan pilihan mereka, menemukan perahu yang mereka sukai, memilih tanggal, dan memesan. Boatbay mengenakan komisi kecil untuk pemesanan yang jadi, dan pemilik perahu mendapatkan seluruh uang selebihnya. Tarif rental perahu berbeda-beda sesuai dengan ukuran perahu, mulai dari beberapa ratus hingga beberapa ribu dolar.

"Beraneka ragam kendaraan air dapat ditemukan di Boatbay," tambah Tim Gundry. "Penyewa perahu dapat mencari dan menyewa perahu layar motor mewah di Sydney, perahu sport pemancingan di Dubai, perahu layar buatan Denmark tahun 1906 di Phuket, atau bahkan kapal selam di Bali."

"Kita menyaksikan peningkatan jumlah orang yang turun ke air untuk alasan yang semakin beragam, seperti menyelenggarakan acara perusahaan atau pesta ulang tahun, memancing, bermain ski air, rekreasi, dan liburan keluarga. Berperahu sebagai rekreasi merupakan industri bernilai $50 miliar dolar dan Boatbay memperkaya gaya hidup banyak orang dengan memungkinkan mereka mendapatkan pengalaman sosial yang segar. Sebuah perahu 24 kaki yang berharga beli $35.000 tersedia untuk disewa di Boatbay hanya dengan ongkos $150 per hari."

Tim melanjutkan, "Boatbay tidak hanya meningkatkan efisiensi industri, tetapi juga memungkinkan transparansi dan mengurangi risiko. Kami membangun komunitas yang digerakkan oleh para anggotanya, yang memberdayakan orang untuk menulis dan memposting penilaian atas pemilik perahu, perusahaan pencarteran perahu layar, dan mereka yang menyewa atau mencarter perahu."

Dia menyimpulkan, "Boatbay adalah airbnb-nya kegiatan berperahu, berperahu layar, dan mereka yang ingin mengalami kegiatan sosial di air."

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Boatbay - kunjungi www.boatbay.com atau www.facebook.com/boatbay

Logo Perusahaan
http://release.media-outreach.com/i/Download/1965

Kontak:
Tim Gundry
Salah Satu Pendiri
Boatbay
Email: tim@boatbay.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014