Padang (ANTARA News) - Tuan rumah Semen Padang membidik kemenangan saat menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan kandang terakhir kompetisi Indonesia Super League di Stadion Agus Salim Padang, Sumatera Barang, Kamis (21/8).

"Melawan Persija merupakan pertandingan kandang terakhir sebelum menjalani babak delapan besar dan kami ingin memberikan kemenangan kepada para suporter," kata Pelatih Semen Padang Jafri Sastra di Padang, Rabu.

Kendati sudah memastikan satu tempat di babak delapan besar mewakili Grup 1 (wilayah barat), Jafri mengatakan kemenangan di kandang sendiri akan menjadi kado manis bagi pendukung timnya, sekaligus mengangkat mental pemain sebelum menjalani babak delapan besar.

Selain itu, kekalahan dari Persija pada pertandingan putaran pertama di Jakarta, juga menjadi motivasi bagi anak-anak asuhnya untuk melakukan pembalasan.

"Kita tidak ingin menderita kekalahan untuk yang kedua kalinya dari tim yang sama, apalagi di kandang sendiri," tambahnya.

Jafri menambahkan beberapa pemain pilarnya tidak bisa dimainkan akibat cedera, tetapi pemain pengganti yang diturunkan siap tampil maksimal melawan tim berjuluk "Macan Kemayoran" itu.

Mengenai persiapan menghadapi babak delapan besar, Jafri Sastra mengatakan secara umum timnya tetap dipersiapkan, meskipun format babak delapan besar belum ditentukan.

"Kami masih menunggu format yang akan dikeluarkan PT Liga Indonesia," ujarnya.

Ia menegaskan timnya siap menghadapi siapapun lawan di babak delapan besar nanti. "Saat ini, kami fokus menjalani sisa pertandingan wilayah barat," katanya.

Selain berhadapan dengan Persija Jakarta, Semen Padang dijadwalkan menjalani pertandingan tandang melawan tuan rumah Barito Putera, Banjarmasin, pada 30 Agustus 2014.

(KR-AGP/D010)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014