Jakarta, (ANTARA News) - LG Mobile Communications Indonesia meluncurkan seri telepon genggam terbarunya yaitu L20 dengan menyasar pasar pengguna pemula dan generasi muda.

Dalam keterangan tertulisnya disebutkan tiga pilar kekuatan utamanya ada pada penggunaan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dipadu dengan spesifikasi dan tingkat harga yang atraktif di kelasnya.

Layar berdimensi 3 inch didukung teknologi layar sentuh kapasitif dan kemampuan multi touch yang sensitif. Sentuhan unik lain diberikan LG melalui keberadaan Multi-Function Key, bentuknya merupakan tombol digital yang didedikasikan untuk menjadi jalan pintas bagi pengguna dalam mengakses satu fitur favorit miliknya tanpa harus melewati akses pada tampilan Home.

Telepon pintar itu hadir dalam dua opsi warna, yaitu hitam dan biru yang berpadu dengan putih, yang tampil dalam dimensi kompak.

Sementara mengenai performanya, LG L20 menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat, namun dapur pacu hanya Core 1.0GHz dan dengan RAM 512MB. LG L20 juga hanya dilengkapi dengan kamera bersensor 2 Mega Pixel.  Namun

Khususnya bagi penikmat musik, sematan fitur unik FM Music Collector siap mencuri perhatian penggunanya.

Fitur musik itu memungkinkan pengguna LG L20 merekam simpan berbagai lagu kesukaannya langsung dari siaran radio FM. Uniknya, fitur ini dapat memisahkan lagu dengan suara penyiar maupun jingle yang terkadang menyertai di tengah lagu diputar. Dan hasilnya, pengguna mendapat rekaman lagu utuh yang terbebas dari suara-suara lain yang tidak diinginkan.

Di sisi lain, fitur QuickMemo memberikan kemudahan pengguna menyelipkan catatan kapan pun tanpa perlu lagi kerumitan untuk masuk dalam aplikasi memo khusus.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014