Anda harus yakin betul bahwa setiap hari bukan pada tempatnya untuk memanjakan diri. Anda harus memberi yang terbaik selama menjalani latihan di lapangan
Manchester (ANTARA News) - Ingin tahu apa dan bagaimana bersikap dan bekerja secara profesional? Silakan mencermati pernyataan salah seorang punggawa Manchester United (MU), Chris Smalling.

Smalling berharap kepada seluruh punggawa The Red Devils agar bersikap dan bertindak profesional ketika menjalani latihan. Dengan bersikap dan bekerja secara profesional diharapkan MU bakal menuai sukses di musim ini.

Smalling bicara soal profesionalisme dalam bekerja dan berlatih setelah Manchester United menelan kekalahan 1-2 dalam laga pembuka melawan Swansea di ajang kompetisi Liga Inggris (Premier League).

Smalling yang turun bermain selama 90 menit ketika MU melawan Swansea menyatakan tekad untuk melakukan pembalasan atas kekalahan itu di laga selanjutnya, sebagaimana dikutip dari laman Manchester United.

Pemain yang menempati posisi sebagai bek itu yakin bahwa kerja keras bakal membawa hasil maksimal ketika melakoni laga selanjutnya.

"Anda harus yakin betul bahwa setiap hari bukan pada tempatnya untuk memanjakan diri. Anda harus memberi yang terbaik selama menjalani latihan di lapangan," katanya.

"Dengan berlatih secara profesional, anda mampu pulih seperti sedia kala kemudian bertekad meraih prestasi terbaik di kemudian hari. Dengan bersikap dan berlatih secara profesional, maka anda dapat meraih prestasi puncak."

Smalling yang telah makan asam garam di atmosfer sepak bola, utamanya di kancah Premier League, juga menggarisbawahi kegagalan timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil. Kegagalan itu diharapkan menjadi pelajaran bermakna di kemudian hari.

"Ada batasan di segala bidang kehidupan," katanya. "Semangat anda bisa naik, bisa turun. Hal itu menunjukkan betapa pentingnya untuk berusaa dan berjuang tiada henti meraih prestasi puncak. Ini dapat anda lakukan setiap hari ketika anda berlatih di lapangan." 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014