Medan (ANTARA News) - Pendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, mulai Kamis pagi.

Hingga pukul 10.00 WIB, telah dua kelompok massa yang menamakan diri Macan Asia dan Pemuda Muslimin Indonesia tiba di kantor penyelenggara pemilu itu.

Hingga waktu yang sama, gedung DPRD Sumut belum didatangi pengunjuk rasa terkait jadwal sidang pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta mengenai gugatan hasil pemilihan presiden.

Sementara itu ratusan personel kepolisian dipimpi Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta bersiaga untuk menjaga keamanan.

Di gedung DPRD Sumut juga terlihat puluhan personel kepolisian berjaga-jaga, terutama di bagian gerbang lembaga legislatif tersebut.

Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta mengatakan, kemungkinan ada tiga elemen masyarakat yang akan berunjuk rasa pada hari itu yakni Aliansi Merah Putih, Macan Asia, dan FKPPI.

Untuk mengamankan proses penyampaian aspirasi itu, pihak kepolisian menyiapkan 1.200 personel di lima lokasi strategis.

Kelima lokasi itu adalah kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, KPU Kota Medan di Jalan Kejaksaan, Bawaslu Sumut di Jalan Sei Bahorok, Gudang Panjang di Jalan Budi Kemasyarakatan, dan gedung DPRD Sumut di Jalan Imam Bonjol.

Kepolisian mengharapkan seluruh elemen masyarakat dapat menjaga hati ketertiban ketika menyampaikan aspirasi.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014