Jakarta (ANTARA News) - Unit Pengelola (UP) Transjakarta menyiapkan sejumlah rute pengalihan bus Transjakarta terkait pengumuman hasil sidang Perselisihan Hasil Pelaksanaan Pemilihan Umum (PHPU) di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

"Terkait pengumuman hasil sidang MK hari ini, kita sudah siapkan sejumlah rute pengalihan untuk operasional bus Transjakarta," kata Kepala Humas UP Transjakarta Sri Ulina Pinem di Jakarta, Kamis.

Rute pengalihan tersebut, antara lain Koridor I (Blok M-Kota) yang dimulai dari Halte Blok M menuju Jalan MH Thamrin kemudian belok ke kanan menuju Jalan Medan Medan Merdeka Selatan-Gambir-Jalan Medan Merdeka Timur-Istiqlal-Juanda-Pecenongan-Harmoni-Kota.

Sebaliknya, dari Halte Kota, kemudian menuju Harmoni, lalu belok ke kiri menuju Jalan H Juanda-Jalan Pos-Jalan Lapangan Banteng Utara-Jalan Pejambon-Jalan Medan Merdeka timur-Tugu Tani-Jalan Merdeka Selatan-Jalan MH Thamrin dan seterusnya hingga Halte Blok M. Sedangkan, untuk sementara Halte Monas tidak dapat digunakan.

Sementara itu, untuk Koridor II (Harmoni-Pulogadung), bus dari Halte Harmoni belok kiri ke Jalan H Juanda-Jalan Pos-Jalan Lapangan Banteng Utara-Jalan Pejambon-Jalan Medan Merdeka Timur-Halte Kwitang dan seterusnya hingga Halte Pulogadung.

Sebaliknya, dari Halte Pulogadung hingga Halte senen, kemudian belok ke kanan menuju Jalan Gunung Sahari-traffic light Golden Truly-belok kiri ke Jalan Samanhudi-traffic light Gajah Mada-belok kiri menuju Halte Sawah Besar dan seterusnya hingga Halte Harmoni. Beberapa halte yang tidak dapat digunakan, yakni Halte Monas, Halte Balai Kota dan Halte Gambir 2.

Dia menuturkan untuk rute ekspres yang melayani dari Halte Pulogadung hingga Halte Bundaran Senayan dialihkan mengikuti rute reguler Pulogadung-Harmoni.

Selanjutnya, untuk rute ekspres dari Halte Kalideres hingga Halte Bundaran Senayan juga dilaihkan mengikuti rute reguler, sehingga kembali ke Koridor III (Kalideres-Harmoni). Namun, sampai di Grogol, rus dialihkan belok ke kanan via Tomang lalu menuju Halte Harmoni.

Lalu, rute ekspres Ragunan-Monas di Koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas) juga dialihkan mengikuti rute reguler.

Sementara itu, untuk Koridor VII (PGC-Harmoni) melewati Jalan Gunung Sahari-traffic light Golden Truly-belok kiri menuju Jalan Samanhudi-belok kiri ke Halte Sawah Besar-Harmoni.

Sebaliknya, dari Harmoni menuju PGC yang dimulai dari Pasar Baru, lurus terus hingga traffic light Armabar-belok kanan menuju Jalan Gunung Sahari-Senen-PGC.

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014